Minggu, 12 April 2009

Ketika The All-American Reject Berusaha Total



Jakarta - Cuti 4 bulan dan menyiapkan materi album 2 tahun akhirnya inilah persembahan The All-American Rejects (AAR), 'When The World Comes Down'. Beginilah jika AAR berusaha total.

Band asal Oklahoma yang berdiri sejak 2001 itu membuka perjumpaan dengan single 'Gives You Hell'. Lagu itu cukup catchy untuk jadi single, dengan nuansa pop dan sedikit bising di bagian akhirnya.


'I Wanna' dan 'Damn Girl' terdengar lebih "keras" dari karya-karya mereka sebelumnya. Namun 'Fallin' Apart' punya lirik yang oke punya.

In your garden where the roses sleep
I can make you anythi' you wanna be
When that body's close to me
I can give you anythin' you'd ever need

'Breakin' dikemas dengan beat drum yang unik. Masih dengan nuansa rock alternatif bersentuhan emo. Sementara 'Mona Lisa (When The World Comes Down)' lebih mellow ketimbang track lainnya. AAR juga membubuhkan iringan hammond di beberapa bagian.

Di 'Another Heat Calls' band yang berpersonelkan Tyson Ritter, Nick Wheeler, Mike Kennerty dan Chris Gaylor berkolaborasi dengan dua penyanyi perempuan yaitu Catherine & Allison Pierce. Mereka membubuhkan orkestra di dalamnya.

Track lain yang tak boleh Anda lewatkan yaitu 'Believe' dan The Wind Blows'. Sebagai bonus mereka juga menambahkan 6 lagu yang masih berbentuk demo.

Secara keseluruhan, album ini sepertinya kurang "nendang" dari yang sebelumnya. AAR terlihat lebih memaksakan karyanya keluar saja. Namun betapa sayang jika track-track canggih ini diabaikan bukan?

Daftar track album 'When the World Comes Down' AAR:
1. I Wanna
2. Fallin' Apart
3. Damn Girl
4. Gives You Hell
5. Mona Lisa
6. Breakin'
7. Another Heart Calls feat Catherine & Allison Pierce
8. Real World
9. Back to Me
10. Believe
11. The Wind Blows

0 komentar: