Rabu, 02 April 2008

Komunal - Album Hitam Semesta

album ini adalah sebuah hadiah awal tahun yang begitu berbahaya. sebuah album metal stoner dari band metal favorit saya. Ya, saya perjelas lagi, bahwa album ini akan menjadi pemuas kerinduan mu akan album metal yang segar namun tetap CADAS. Bagaimana mungkin kamu yang anak metal bisa tidak menyukai lagu-lagu yang diberi judul seperi “Distorsi Mulut Setan”, “Pasukan Perang dari Rawa”, atau ‘Ilmu Tentang Racun”. Baru membaca judulnya saja, saya sudah terbayang sesuatu yang bergitu berat, sesuatu yang sangat metal dan sesuatu yang dapat memberikan suasana “stoned”

Mungkin kamu akan menggerutu tidak setuju saat saya menentukan sesuatu yang metal atau cadas hanya dari judul lagu yang ditulis. Saya mengetahui bahwa kamu lebih sering menemukan band ‘ROCK” dengan hits single berjudul menye-menye semacam “Munajat Cinta” atau “pencarian cinta” dan judul-judul patah hati lainnya. Saya katakan pada kamu, bahwa mereka semua adalah ROCKER palsu. Karena pejuang metal sejati akan selalu cadas dihati.

Ya ya ya,,, memang kalo dibandingkan dengan Black Sabbath, Pantera dan kawan-kawan metal uzur, album ini masih jauh kelasnya. Namun jelas album Komunal akan jauh lebih mudah diterima dikuping kamu wahai pemuda dan pemudi Indonesia. Karena bahasa Indonesia yang mereka gunakan tentunya lebih mudah dicerna dibandingkan bahasa ala mister mister metal yang legendaris itu.

Sebagian besar lagu dialbum ini berpotensi menjadi anthem stoner yang cocok digunakan slam danec, headbang atau trashing di moshpit, salah satu yang paling mudah diingat adalah saat mereka meneriakan ‘Rock n Roll telah mati dan kalian menyelamatkannya’ pada lagu “Manusia Baja”. ya ya ya…mungkin berhubungan dengan Manusia Baja sebuah event organizer dibalik event “godbless heavy metal” yang cukup legendaris.

Cobalah putar lagu “Distorsi Mulut Setan” dengan volume maksimal, coba perhatikan detail-detail sound, dan cara mereka mengatur tata suara. Tapi usahakan waspada akan serangan dari tetangga yang sedang sakit gigi.

Band Members : DODDY HAMSON - VOCALS,HARRY REZA - DRUMS,ANWAR SADATH - GUITARS,ARIE KHOMAINI : BASS

Influences : HEAVYMETAL

Sounds Like : RAW, HEAVY, SWAMP

Record Label : PROGRESIV BARBAR MUSIK

Type of Label : Indie

Tracklist Komunal - Album Hitam Semesta

1. Blues Menuju Trash

2. Buday Purba

3. Dead Raven

4. Dis Integrasi

5. Distorsi Mulut Setan

6. Emosi Tradisi

7. Higher Than Mountain 2

8. Hitam Semesta

9. Hymne (Nyanyian Pujian)

10.Ilmu Tentang Racun

11.Manusia Baja

12.Medani

13.Monster masa depan

14.Orde Barter

15.Pasukan Perang Dari Rawa

16.Pemuda Belati

17.Praktika Bisnis Karnivora

18.Tarankanua

Download Full Album From Komunal - Hitam Semesta

0 komentar: