Kamis, 17 April 2008

Saski - Kesatu [2008]





"Bing beng bang yok kita ke bank.. Bang bing bung yok kita nabung…" Masih ingat lagu 'Menabung' lengkap dengan penyanyinya Saskia dan Geovany. Tapi kini Saskia telah beranjak dewasa dan memproklamirkan kembali karirnya di dunia musik dengan nama Saski. Gadis kelahiran Jakarta, 13 November 1989 ini sudah lama tak terdengar kabarnya. Rupanya Saski memang sengaja “bertapa” sambil mempersiapkan waktunya untuk come back.

Kini "Kesatu" jadi awal karir musik Saski setelah tak lagi bisa disebut penyanyi cilik. Gadis bernama lengkap Saskia Anggun Chairunnisa itu mencoba memulai lagi dari nol dan inilah Saski yang mengusung aliran high school rock. Sedikit seperti Kelly Clarkson juga Ashlee Simpson.

"34 Jam" jadi lagu andalannya. Rock fun ala ABG kental sekali dengan up beat yang catchy. Suara Saski tentu terasa jauh lebih matang. Nuansa musik Avril Lavigne dengan sedikit toleransi terasa dominan.

"Forever" mencuri perhatian. Lagu yang 100% dibalut piano ala Indra Lesmana itu adalah karya dari Thomas dan Intan Ramdhan. Thomas memang berperan besar dalam album yang dipersiapkan selama 2 tahun itu. Ia jadi produser yang menangani semua masalah musik Saski.

Sementara itu dalam lagu "Kau Masih Disana" berasa nuansa khas musik GIGI. Wajar saja, Thomas mengisi bagian bass sementara Gusti Hendy pun ambil posisi di drum. Sebenarnya tak hanya di lagu ini saja Hendy terlibat. Total 8 lagu di album ini mengandalkan kepiawaian Hendy menabuh drum.

Selain Indra, Thomas dan Hendy, Coky gitaris Netral juga terlibat dalam album ini di lagu "34 Jam". Persiapan panjang yang matang untuk Saski. Secara keseluruhan album ini tak bisa dibilang buruk untuk permulaan. Saski kembali dengan sederhana dan diam-diam mengejutkan.

0 komentar: