Senin, 27 Oktober 2008

P2: Teror di Tempat Parkir

Gambar

Kebanyakan orang merasa takut dan tidak nyaman saat berjalan sendirian ke tempat parkir, khususnya pada malam hari. Itulah konsep utama yang diangkat dalam film menegangkan 'P2' ini.

Pada suatu malam sehari sebelum Natal di New York, seorang workaholic bernama Angela (Rachel Nichols) bekerja sampai larut malam. Ketika ia memutuskan untuk pulang, mobilnya yang diparkir di P2 tidak dapat digunakan. Dia tidak dapat keluar dari gedung karena semua pintu keluar sudah terkunci.

Akhirnya ia memutuskan untuk mencari bantuan pihak keamanan di basement. Di situ dia bertemu Thomas (Wes Bentley). Thomas pun mencoba membantu menyalakan mesin mobilnya, tapi tidak berhasil. Angela tidak sadar, pertemuannya dengan Thomas menjadi awal dari malam yang paling mengerikan dalam hidupnya. Tiba-tiba saja Angela terikat di kursi dan diteror oleh seorang psikopat di malam itu.

Film bergenre suspense thriller ini merupakan karya pertama dari sutradara Franck Khalfoun. Bersetting di tempat parkir sebuah kantor, di situlah semua kekejaman dan teror terjadi.

Franck Khalfoun hanya menggunakan 5 pemain dengan akting yang cukup memadai. Di awal film kita sudah dikejutkan dengan adegan-adegan yang di luar dugaan. Penggunaan scoring musik Natal klasik cukup menambah efek seram. Beberapa adegan dirasa sadis.

Namun karena sudah banyaknya genre film dan plot seperti ini, 'P2' seharusnya bisa memberikan inovasi baru. Beberapa adegan dirasa kurang logis, misalnya saat anjing rottweiler milik Thomas tiba-tiba muncul di pintu gerbang padahal sebelumnya anjing itu dirantai di kantornya.

Seperti layaknya sebuah film thriller, film ini menampilkan tokoh utama yang seksi dan harus berhadapan dengan seorang psikopat. Namun sayang film berdurasi 1 jam 38 menit ini alurnya mudah ditebak. Jika dibandingkan dengan film 'SAW' yang bergenre sama, film ini terasa kurang menakutkan.

0 komentar: